Final BATC 2020, Kevin/Marcus Siap Tempur Lawan Malaysia

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • Badminton Indonesia

VIVA – Tim putra Indonesia berhasil melangkah ke babak final Badminton Asia Team Championship 2020. Kepastian ini didapat setelah andalan Merah Putih mengalahkan India dengan skor 3-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Sabtu 15 Februari 2020.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Pada pertandingan final nanti, Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia. Meski diunggulkan, namun Hendra Setiawan dan kawan-kawan harus tetap waspada akan kekuatan tim Negeri Jiran.

Yang paling dinanti dari pertandingan final adalah pertemuan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Kedua pasangan itu kemungkinan besar akan bertemu karena jagoan masing-masing tim.

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Kevin/Marcus saat ini masih perkasa di puncak ranking dunia. Sedangkan Aaron/Soh menempati urutan kedepalan. Namun, Kevin enggan jemawa.

"Kalau di lapangan, semua tim punya peluang yang sama. Peluangnya 50-50 untuk final besok, yang penting besok harus bisa kasih yang terbaik buat tim," tutur Kevin, dikutip dari laman resmi PBSI.

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Marcus juga menekankan betapa pentingnya mewaspadai Aaron/Soh. Sepanjang BATC 2020, mereka belum pernah merasakan kekalahan, sehingga kepercayaan diri pasti bagus.

"Mereka memang pemain bagus, di sini mereka belum pernah kalah. Kami harus mewaspadai mereka, karena di sini mainnya harus lebih cepat temponya," kata Marcus.

Uzbekistan U-23 vs Arab Saudi U-23

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 akan jadi sajian di semifinal Piala Asia U-23 2024. Duel kedua tim akan dilangsungkan di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024