Cerita Felicia Dinobatkan Jadi Perenang Terbaik

Perenang muda Indonesia Felicia Angelica
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anang Fajar

VIVA.co.id – Kesuksesan Indonesia di ajang Kejuaraan Renang Kelompok Umur ASEAN 2016 di Thailand, tak hanya dilihat dari jumlah medali yang diraih. Tapi, terutama dari rekor-rekor yang dicetak para perenang junior Indonesia, yang bakal jadi tulang punggung bangsa pada tahun-tahun mendatang.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Indonesia memecahkan empat rekor SEA Age Group Swimming Championship, yang antara lain dilakukan perenang putri Felicia Angelica. Remaja putri berusia 16 tahun itu mencetak rekor SEA Age di nomor 200 gaya dada dalam kelompok umur satu.

Felicia menorehkan rekor dengan catatan waktu dua menit 33,95 detik dari sebelumnya dua menit 34,06 detik. "Senang saya dapat dua medali emas dan satu perunggu perorangan, serta dua emas juga di estafet," kata Felicia pada VIVA.co.id, saat tiba kembali di Tanah Air, Senin 12 Desember 2016.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Saya tidak menyangka bisa menjadi atlet terbaik di kelompok umur satu. Saya berharap ke depannya bisa ikut lagi di level lebih tinggi, seperti SEA Games atau Olimpiade. Sangat penting bisa mengharumkan Indonesia di mata internasional," ujarnya.

Tiga perenang Indonesia mendominasi kelompok umur satu, dengan Felicia pada peringkat pertama, diikuti Adinda Larasati dan Sagita Putri Krisdewanti. Hasil fantastis juga didapatkan kontingen Indonesia di kelompok umur dua melalui Azzahra Permatahani.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Azzahra yang baru berusia 14 tahun, memecahkan rekor nasional dalam 400 gaya ganti perorangan putri di hari kedua. Dia menambahnya dengan pemecahan dua rekor lain di hari ketiga, yaitu pada nomor 200 meter gaya dada putri, dan 200 meter gaya kupu-kupu.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024