Berapa Biaya Pagelaran Countdown Asian Games 2018?

Countdown Asian Games 2018 di Palembang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

VIVA.co.id – Antusias warga Palembang, Sumatera Selatan, untuk menyaksikan gelaran hitung mundur Asian Games 2018 cukup besar pada Jumat 18 Agustus 2018. Terpantau, warga sudah memadati kawasan Benteng Kuto Besak, di tepi Sungai Musi, sejak sore hari.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Acara yang digelar oleh Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) mulai sekitar pukul 19.00 WIB dibuka oleh penampilan Tari Gending Sriwijaya. Hitung mundur 365 hari ini bersamaan dengan acara yang berlangsung di Jakarta, di mana menghadirkan deretan artis papan atas, seperti Raisa, Tulus hingga SNSD asal Korea Selatan.

Sedangkan di Palembang dimeriahkan oleh penampilan Judika, Rizky Febian dan Denada. Presiden RI Joko Widodo yang hadir di acara hitung mundur Jakarta, melemparkan panah LED  (light emmiting diode) sebagai tanda dimulainya jam digital yang berada di Jakarta dan Palembang.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Penempatan jam digital hitung mundur Asian Games di Jakarta diletakkan di Bundaran Hotel Indonesia. Sedangkan di Palembang, terletak di Stadion Gelora Sriwijaya, Komplek Olah Raga Jakabaring.

Acara hitung mundur yang berlangsung di Jakarta dan Palembang ini total menghabiskan dana Rp15 Miliar. Asian Games edisi ke-18 ini sendiri akan berlangsung pada berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September. 

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024