Instruksi Jokowi, Bonus Atlet ASEAN Para Games Segera Cair

Menpora Imam Nahrawi menyambut kontingen Indonesia di Asean Para Games 2017
Sumber :
  • Dok. Kemenpora

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo menerima atlet ASEAN Para Games 2017 di Istana Negara, Senin, 2 Oktober 2017. Dalam pertemuan itu, Presiden Joko Widodo menginstruksikan agar bonus para atlet ini bisa cair cepat. 

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

"Tadi bisik-bisik pak menteri (Menpora Imam Nahrawi), kalau bisa sehari dua hari ini (bonus cair)," ujar Presiden Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Senin 2 Oktober 2017.

Para atlet menyambutnya dengan tepuk tangan. Mereka senang dengan harapan yang diutarakan oleh Presiden Jokowi. 

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Seperti diketahui, Indonesia menjadi juara umum pada ASEAN Paragames di Kuala Lumpur Malaysia. Yakni dengan raihan 126 emas, 75 perak dan 50 perunggu. Raihan ini melebihi target yakni 107 emas. 

Selain itu, keinginan para atlet agar mereka menjadi PNS, disikapi dengan serius oleh Presiden Jokowi. Sebab ada permintaan dari atlet agar ada lapangan kerja yang juga disediakan untuk mereka. 

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

"Kalau enggak di PNS,  di BUMN," kata Jokowi. 

Namun Jokowi juga meminta, agar target pada Asian Paragames 2018 dimana Indonesia menjadi tuan rumah, ditingkatkan. Awalnya, target adalah peringkat 7.

"Kalau bisa jangan 7, dinaikkan lagi. (Peringkat) Lima atau enam. Dan di pelatihannya juga fokus saja. Ini kita mau ke Asian Paragames. Betul betul konsen ke situ," jelas Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya