Comeback Gemilang Tim Voli Putri Gresik Petrokimia

Pertandingan Proliga 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita (Yogyakarta)

VIVA – Turnamen Proliga 2018 seri pertama putaran pertama, Sabtu 20 Januari 2018 mempertemukan tim bola voli putri Gresik Petrokimia melawan Jakarta PGN  Popsivo Polwan. Bertanding di GOR UNY, tim bola voli putri Gresik Petrokimia berhasil menundukkan Jakarta PGN Popsivo Polwan dengan perjuangan tanpa lelah.

Satu Laga Pekan Ketujuh Proliga 2022 Ditunda Karena COVID-19

Pada set pertama anak asuh dari Ayip Rizal berhasil mencuri angka dari Petrokimia Gresik dengan skor 25-18. Tertinggal 1-0, Petrokimia Gresik menyerang dengan bola cepat dan mampu unggul 18-25, kedudukan sana kuat 1-1. Skor di set ketiga diraih Petrokimia 25-22. Tertinggal 2-1, Popsivo bangkit. Di set keempat bisa meraih kemenangan 25-20.

Posisi nilai 2-2, dilanjutkan set kelima. Set penentuan ini dimenangkan oleh Petrokimia 15-13. Kemenangan diset kelima ini menghantarkan Petrokimia Gresik memimpin 3-2 atas PGN Popsivo Polwan.

Klasemen Sementara Proliga 2022 Jelang Pekan Terakhir Putaran I

"Ini kekalahan perdana, kami ambil sisi positifnya. Masih ada kekurangan dalam hal servis, attack dan counter attack,” kata asisten pelatih Jakarta PGN  Popsivo Polwan, Ayip Rizal.

Para pemain diakuinya belum pada kemampuan yang sebenarnya. Para pemain masih belum konsisten. Koordinasi sesama pemain yang baru dan lama harus ditingkatkan lagi. "Ini akan jadi pekerjaan rumah yang harus segera diperbaiki," ucapnya.

Jadwal Lengkap Proliga 2022 Pekan Keempat Putaran I

Kapten Popsivo Amalia Fajrina mengakui pada set pertama dan keempat para pemain sudah melakukan permainan yang bagus sehingga bisa meraih kemenangan. Nani. Di set lainnya ia mengaku ada kelemahan di saat servis. “Dua set servis nya mati,” kata dia.

Pelatih Petrokimia Moch Hanafiah mengaku setelah kekalahan di set pertama, ia langsung mengubah strategi. Para pemain mengikuti instruksi yang ia berikan. “Para pemain manut, termasuk pemain asing, hasilnya menang,” kata dia.

Di set pertama itu ia mengaku para pemain diserang dengan bola cepat. Setelah tahu strategi lawan, para pemain Petrokimia meningkatkan strategi menyerang dengan smash yang mematikan. 

Dengan skor 3-2 ini, Petrokimia mendapatkan nilai 2 dan Popsivo mendapatkan nilai 1 pada seri pertama putaran pertama di Yogyakarta ini.Di hari kedua ini setelah Petrokimia melawan Popsivo, digelar laga lain. 

Yaitu  Bekasi BVN melawan Jakarta BNI Taplus juga puteri.Bandung Bank BJB Pakuan melawan  Jakarta Elektrik PLN puteri. Di pertandingan terakhir di hari kedua Bekasi BVN melawan Jakarta Pertamina Energi putera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya