2018, Honda Turunkan 14 Pembalap Muda Indonesia di 9 Ajang

Pembalap Honda Indonesia
Sumber :
  • VIVA / Ridho Permana

VIVA – Demi mengasah skill para pembalap muda Indonesia, PT Astra Honda Motor menerjunkan 14 pembalap untuk sembilan event, baik level nasional maupun internasional. Nama seperti Gerry Salim dan DImas Ekky Pratama menjadi andalan AHM.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM), Toshiyuki Inuma mengatakan, tujuan diikutkannya pembalap muda Indonesia di berbagai event itu, agar perlahan skill mereka kian tajam. Selain itu, para pembalap juga bisa mewujudkan mimpi mereka di kancah internasional.

"Kami ingin mempertajam skill mereka dengan event-event itu. Memang tidak bisa secara instan, tetapi kami yakin beberapa tahun mendatang mereka bisa berlaga di kompetisi dunia," ujar Toshiyuki di JIEXPO Kemayoran, Selasa 20 Februari 2018.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Untuk tahun ini, pada level nasional Astra Honda Racing Team (AHRT) berpartisipasi dengan mengikuti kejuaraan nasional balap 250cc. Dalam helatan ini, bakal diturunkan Awhin Sanjaya, Mario Suryo Aji dan Mohammad Adenanta Putra.

Penguatan pembinaan balap AHM di level Asia juga semakin dipertajam melalui kejuaraan Asia Road Racing Championship. AHM melalui Astra Honda Racing Team (AHRT) mengikutsertakan Andi Gilang Farid Izdihar dan Irfan Ardiansyah di kelas Supersports 600cc. 

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

Sementara itu, di ajang yang lebih tinggi, Andi Gilang dan Irfan Ardiansyah juga mempunyai kesempatan menjadi salah satu pebalap yang turun di kejuaraan bergengsi, Suzuka 8 Hours Endurance World Championship. Mereka bakal menghadapi pembalap tangguh dunia selama 8 jam di lintasan balap di bawah naungan tim Honda Asia Dream Racing. 

Pembinaan balap AHM saat ini memasuki level kompetisi kejuaraan balap motor yang terdekat dengan level Grand Prix yaitu CEV International Championship. Dukungan pada kejuaraan ini diberikan AHM kepada Gerry Salim dan Dimas Ekky Pratama. Gerry berkompetisi di kejuaraan balap dunia bagi pembalap muda (junior), CEV Moto3 Junior World Championship dan Dimas Ekky Pratama bermain pada level Eropa, CEV Moto2 European Championship.

Berikut, sembilan event pada 2018 yang diikuti pembalap Honda: 

1. CEV Moto3 Junior World Championship (Gerry Salim) 
2. CEV Moto2 European Championship 
(Dimas Ekky Pratama)
3. Suzuka Endurance 8 Hours (Andi Gilang Farid Izdihar/Irfan Ardiansyah)
4. Asia Road Racing Championship SS600 (Andi Gilang Farid Izdihar/Irfan Ardiansyah)
5. Asia Road Racing Championship AP250 (Rheza Danica Ahrens, Awhin Sanjaya, Mario SUryo Aji)
6. Idemitsu Asia Talent Cup (Lucky Hendriansya, Mario Suryo Aji, M Adenanta Putra, M Agung Fachrul, Afridza Syach Munandar)
7. Suzuka Endurance 4 Hours (Afridza Syach Munandar, Lucky Hendriansya, M Agung Fachrul, M Hildan Kusuma)
8. Thailand Talent Cup (M Hildan Kusuma, Herjun Atna FIrdaus, Abdul Gofar M)
9. IndoSpeed Race Series (Awhin Sanjaya, Mario Suryo Aji, M Adenanta Putra).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya