Indonesia Belum Bisa Seperti Malaysia di MotoGP

PT Astra Honda Motor (AHM)
Sumber :
  • VIVA / Ridho Permana

VIVA – Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM), Toshiyuki Inuma, mengakui Indonesia belum bisa seperti Malaysia yang melaju cepat masuk ke kancah dunia MotoGP. 

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Negeri Jiran itu saat ini sudah mengutus Hafizh Syahrin di tim Monster Yamaha Tech3. Meski Syahrin masih berstatus pengganti Jonas Folger di tes pramusim 2018.

Toshiyuki menjelaskan, AHM memang mendorong para pembalap Indonesia agar berkiprah di kancah Internasional. Namun butuh proses sampai ke tahap itu.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Saya akui, Malaysia selangkah lebih cepat dalam pembinaan pembalap untuk masuk ke MotoGP. Kami belum bisa sampai ke tahap itu," ujar Toshiyuki di JIEXPO Kemayoran, Selasa 20 Februari 2018.

Kendati demikian, menurut Toshiyuki, Honda terus menerus mengembangkan skill pembalap muda Indonesia. Tujuannya agar bisa berlaga di kancah dunia seperti MotoGP.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

"Honda sendiri terus menerus mengembangkan dan mengasah talenta pembalap muda Indonesia. Agar nanti memiliki kemampuan dan skill yang mumpuni," ungkapnya.

"Jadi semuanya bertahap. Makanya dilihat tahun ini prestasi mereka semoga saja lebih meningkat," imbuhnya.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024