Jadi Pembalap Malaysia Pertama di MotoGP, Ini Kata Hafizh

Pembalap Yamaha Tech3 asal Malaysia, Hafizh Syahrin
Sumber :
  • Instagram/hafizh_syahrin

VIVA – Malaysia mencetak sejarah di ajang balap MotoGP. Itu setelah pembalapnya, Hafizh Syahrin, resmi dikontrak tim Monster Yamaha Tech 3 untuk menjalani musim 2018 secara penuh.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Hafizh menjadi pembalap Malaysia pertama yang berlaga di MotoGP. Dia menggantikan posisi Jonas Folger yang mengundurkan diri untuk berjuang melawan penyakitnya. Nantinya, pembalap Malaysia itu akan menjadi rekan setim Johann Zarco yang musim lalu tampil mengejutkan.

Sebelum resmi dikontrak oleh Tech 3, Hafizh terlebih dulu menjalani uji coba dalam sesi tes pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand. Di sana, dia dinilai cukup memuaskan dan dianggap mampu memenuhi persyaratan yang dibutuhkan.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

"Saya sangat senang setelah mengetahui kabar baik ini, bahwa saya akan menunggangi Monster Yamaha Tech 3 di 2018. Mengikuti tiga hari yang luar biasa dalam tes di Buriram, di mana saya dapat banyak pelajaran. Saya ingin mengucapkan terima kasih pada kru, Johann Zarco, dan Laurent. Dalam waktu singkat, saya benar-benar belajar untuk mengendalikan motor MotoGP," ujar pembalap 23 tahun itu dikutip Crash.

"Saya akan memberikan yang terbaik sepanjang musim ini. Saya juga ingin berterima kasih pada Herve, Yamaha, Monster, dan tim Tech 3 yang memberikan saya kepercayaan ini," lanjutnya.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih pada keluarganya. Hafizh mengaku sudah tak sabar untuk memulai musim ini.

Sebelum dikontrak Tech 3, Hafizh sempat membalap di kelas Moto2 sejak 2012. Dia baru membalap semusim penuh sejak 2014.

Prestasi terbaiknya finis di posisi 9 pada musim 2016. Musim lalu, dia mengakhirinya di posisi ke-10. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya