Jelang MotoGP Qatar, Pembalap Malaysia Makin Percaya Diri

Pembalap Yamaha Tech3 asal Malaysia, Hafizh Syahrin
Sumber :
  • Instagram/hafizh_syahrin

VIVA – Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin Abdullah, semakin percaya diri menatap MotoGP Qatar di Sirkuit Losail. Pembalap Monster Yamaha Tech 3 ini terus menunjukkan perkembangan positif di sesi latihan bebas.

Enea Bastianini Diharapkan Lanjutkan Tren Positif di MotoGP Mandalika

Di FP1, Hafizh mencatat waktu 1 menit 56,544 detik. Dia lalu menorehkan waktu lebih baik di FP2, yakni 1 menit 56,454 detik.

"Di sesi latihan bebas pertama, saya merasa sangat percaya diri dan merasa nyaman di sepeda motor saya. Saya tak mengerti, mengapa perasaan saya kurang bagus di sesi kedua," kata Hafizh seperti dilansir New Straits Times.

Kondisi Jorge Martin Usai Alami Insiden Mengerikan dengan Bagnaia

"Kami menggunakan ban lunak untuk pertama kalinya (di FP2). Tapi, tak teralu banyak berubah. Saya tak mendapatkan pegangan bagus, terutama di ban belakang. Akhirnya, kami bisa sepersepuluh detik lebih cepat dibandingkan sesi pertama," lanjutnya.

Hafizh pun semakin mengerti dengan kondisi motornya. Dia merasa harus tetap tenang dan memahami data. Di FP3, Hafizh mencatat waktu 1 menit 56,604 detik.

Juara MotoGP Enea Bastianini Pakai Helm Buatan RI, Harganya Murah!

"Saya merasa sangat positif. Untuk besok (hari ini), saya ingin terus memperbaiki diri dan memberikan perlawanan ketat untuk pembalap pemula lainnya," tekadnya.

Hafizh akan memulai balapan MotoGP hari ini, Minggu 18 Maret 2018 di urutan 15. Pembalap 23 tahun ini menempati posisi 15 saat sesi kualifikasi, dengan waktu  1 menit 55,258 detik.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

Bikin Celaka Jorge Martin, Pecco Bagnaia Minta Maaf

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia meminta maaf kepada Jorge Martin usai membuat celaka dalam balapan MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Losail.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022