Gagal Juara di Qatar, Zarco Optimistis Tatap Seri Berikutnya

Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco.
Sumber :
  • twitter.com/JohannZarco1

VIVA – Pembalap Tech3 Yamaha, Johann Zarco, mengaku tetap puas meski gagal juara di seri pembuka MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 18 Maret 2018. Dia mengaku akan berjuang lebih keras untuk meraih juara di seri berikutnya.

DItuduh Menghianati Fabio Quartararo, Ini Ungkapan Johann Zarco

Sebelumnya, pembalap asal Prancis itu langsung menggebrak dengan merebut pole position. Catatan waktunya bahkan mengungguli rekor Jorge Lorenzo yang telah bertahan 10 tahun.

Zarco juga tampil konsisten saat balapan berjalan. Dia terus memimpin selama 17 putaran.

Johann Zarco Sabet Pole Position MotoGP Inggris 2022, Vinales Kedua

Sayangnya, memasuki lap 18, Zarco mendapati masalah dengan habisnya ban depan. Akhirnya, posisi terdepan pun direbut oleh Dovizioso yang terus dibuntuti oleh Marc Marquez. Akhirnya, ia pun harus puas finis di posisi kedelapan.

"Saya harus merasa senang dengan hasil ini. Saya sempat memimpin hampir di sepanjang balapan. Tapi, di sisa delapan lap, saya merasa aneh dengan ban depan dan masalah bertambah buruk hingga saya hampir jatuh," ujar pembalap asal Prancis dikutip Motorsport.

Fabio Quartararo Juara MotoGP Jerman 2022

"Saya akhirnya finis kedelapan denga masalah teknis. Saya cukup senang ketika semuanya bisa berjalan baik saat balapan. Saya akan berjuang untuk menjadi juara di seri selanjutnya," tuturnya. (ren)

Pembalap Pramac Ducati Johann Zarco

Johann Zarco Juara MotoGP Australia 2023, Akhiri Penantian 2533 Hari

Pembalap Pramac Ducati Johann Zarco sukses menjadi juara MotoGP Australia 2023. Ini menjadi momen bersejarah bagi pembalap asal Prancis tersebut.

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2023