Jatuh di MotoGP Qatar, Lorenzo Malah Mengaku Beruntung

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo
Sumber :

VIVA – Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku beruntung terhindar dari kecelakaan parah yang bisa saja menimpanya saat berlaga di seri pembuka MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 18 Maret 2018. Meski begitu, dia tetap kecewa lantaran gagal finis.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Lorenzo masih belum menemukan performa terbaiknya di musim kedua bersama pabrikan asal Italia itu. Pembalap asal Spanyol itu bahkan harus memulai balapan dari posisi 9.

Mantan pembalap Yamaha itu juga harus berjuang keras selama balapan berlangsung. Terlebih, dia merasakan ada masalah pada sistem pengereman sejak awal balapan.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Lorenzo menuturkan jika masalah itu semakin parah tiap lapnya sampai berakhir dengan jatuhnya sang pembalap pada lap 12.

Meski begitu, Lorenzo tetap mengaku beruntung. Sebab, dia jatuh di tikungan keempat, bukan di tikungan pertama yang ada setelah garis start.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

"Ada masalah dengan rem. Tapi, saya beruntung karena tak jatuh di tikungan pertama karena jika itu terjadi saat kecepatan mencapai 300km/jam, pasti akan berbeda ceritanya," ujar Lorenzo dikutip Motorsport.

"Selama balapan, saya mengurangi penggunaan rem depan dan lebih banyak rem belakang sambil coba menunda (jatuh) karena masalah itu semakin buruk tiap lap. Saya beruntung sekaligus kecewa karena tak dapat poin," jelasnya. (one)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024