Rossi Masih Bisa Ngebut di Usia 40 Tahun

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Ibraheem Al Omari

VIVA – Setelah resmi memperpanjang masa bakti bersama Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi menjawab keraguan banyak pihak terhadapnya. Rossi yang saat ini sudah berusia 39 tahun, bisa jadi pembalap tertua dalam sejarah MotoGP.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Sebelumnya, Rossi sepakat menandatangani kontrak baru bersama Tim Yamaha Movistar, dengan durasi dua tahun. Terhitung tahun ini, berarti Rossi akan berusia 41 tahun saat kontraknya berakhir di 2020 nanti.

Di usia yang sudah hampir menginjak kepala empat, Rossi masih menyimpan ambisi juara. Rider kelahiran Urbino, 16 Februari 1979, merasa dirinya belum tua dan masih mampu memacu maksimal kuda besinya.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Rossi juga menantang orang-orang yang ragu dengan kemampuannya, karena hanya melihat usianya saat ini. Sekali lagi Rossi menegaskan, MotoGP yang terpenting adalah hasil.

"Anda tahu, dalam olahraga kami sama juga seperti olahraga lainnya. Hanya satu hal yang terpenting, hasilnya. Anda bisa berbicara banyak. Tapi, itu setelah melakukan hal terpenting di atas lintasan," kata Rossi dikutip Fox Sports.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

"Saya tidak berpacu untuk menunjukkan kepada banyak orang bahwa saya tidak terlalu tua. Tapi, saya berpacu untuk menunjukkan bahwa saya bisa bertahan di puncak," ujarnya.

Rossi sukses naik podium dalam seri pertama MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan lalu. Rossi finis di posisi ketiga, di bawah Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. (ase)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024