Cerita Mengerikan Lorenzo di MotoGP Qatar

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo
Sumber :

VIVA – Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, memiliki cerita mengerikan dalam seri pembuka MotoGP 2018, di Sirkuit Losail, Qatar. Saat balapan pada Minggu 18 Maret 2018, Lorenzo mengaku hampir saja mengalami kecelakaan fatal yang bisa saja merenggut nyawanya.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Lorenzo memang apes di seri pembuka MotoGP 2018. Dia terjatuh, namun mengaku beruntung.

Kenapa? Lorenzo membeberkan kisah lengkapnya.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Sebelum jatuh, Lorenzo mengakui sudah ada hal aneh dengan motornya. Ketika Lorenzo hendak melewati tikungan keempat, kecepatan tunggangannya mencapai 300 kilometer per jam.

Saat itu, Lorenzo merasa ada yang aneh dengan sistem rem di motornya.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

"Kalau saja jatuh di tikungan keempat, ceritanya akan beda. Masalahnya memang ada di rem. Saya merasa jarak antara jari dengan rem menjadi lebih pendek. Saat itu, saya sadar tak ada rem di motor saya," ungkap Lorenzo dilansir Crash.

"Saya tak panik dan mencoba menggunakan rem belakang lebih banyak. Ketika masuk ke gravel, motor melaju ke tembok. Saya akhirnya melompat dari motor," lanjut dia.

Ketika masuk paddock, Lorenzo langsung mengungkapkan masalah ini ke tim mekanik. Keluhan Lorenzo langsung ditanggapi oleh tim mekanik, dan terungkap sebuah fakta yang mencengangkan.

X-Fuera (julukan Lorenzo) menyatakan ada satu bagian yang hilang dari motor. Dan itulah yang membuat rem depan motor Lorenzo bekerja tak maksimal. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya