Alasan-alasan Rossi Usai Gagal Naik Podium di MotoGP Amerika

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • MotoGP Pics

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, gagal meraih podium di MotoGP Amerika Serikat. Mengaspal di Circuit of the Americas, Senin dini hari WIB 23 April 2018, Rossi cuma sanggup finis pada posisi ke-4.

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut mengaku tunggangannya tidak maksimal. Keseimbangan masih menjadi masalah utama, terlebih ketika dia memilih untuk menggunakan ban jenis keras.

"Mungkin kami butuh melakukan perubahan sedikit pada keseimbangan motor. Karena bagi kami, ban depan jenis keras tidaklah bekerja dengan baik," kata Rossi, dikutip dari Crash.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi

Pada sesi free practice dua hari sebelumnya, Rossi mengeluhkan kondisi sirkuit yang aspalnya memiliki gundukan-gundukan. Ketika itu dia merasa kesulitan untuk memacu motor dengan maksimal.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Akan tetapi, saat berlomba dia tak lagi mempermasalahkan itu. Yang jadi masalah baru baginya adalah kondisi cuaca yang sangat panas.

"Semua pembalap merasakan gundukan-gundukannya, dan semuanya terasa di hari Jumat dan Sabtu, tapi kemudian saya merasa bisa mengatasinya, namun masalah ada di suhu cuaca," tutur Rossi.

Melakoni tiga seri balapan pada MotoGP 2018, Rossi baru bisa mengumpulkan 29 poin. Dia kini menempati posisi ke-7 klasemen sementara pembalap, tertinggal 17 angka dari Andrea Dovizioso yang berada di puncak. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya