Tepikan Honda, Zarco Pilih Tim ini Mulai Musim Depan

Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco.
Sumber :
  • twitter.com/JohannZarco1

VIVA – Pembalap Tech3 Yamaha, Johann Zarco, tampaknya akan segera berganti pabrikan mulai musim depan. Laporan terbaru menyebutkan jika Zarco sudah menyetujui kontrak bersama dengan tim Red Bull KTM.

DItuduh Menghianati Fabio Quartararo, Ini Ungkapan Johann Zarco

Diketahui, rumor ini sudah berembus sejak musim lalu. Dan setelah negosiasi yang cukup lama, akhirnya pembalap asal Prancis setuju untuk membela pabrikan asal Austria selama dua musim ke depan atau hingga 2020. 

Kesepakatan itu dicapai usai balapan MotoGP Amerika di Austin. Namun, belum ada tanggal pasti untuk pengumuman resminya.

Johann Zarco Sabet Pole Position MotoGP Inggris 2022, Vinales Kedua

Dikutip Crash, nantinya Zarco akan mendampingi Pol Espargaro yang sejak musim ini sudah membela KTM. Dia akan menggantikan posisi Bradley Smith.

Sebenarnya, Zarco sempat tertarik untuk bergabung dengan Honda. Tapi, setelah menimbang berbagai aspek, dia kemudian mengurungkan niatnya itu.

Fabio Quartararo Juara MotoGP Jerman 2022

"Saya tak bisa katakan apa pun mengenai masa depan tim MotoGP kami. Sayangnya, Anda masih harus berspekulasi. Yang saya tahu Honda juga sangat tertarik dengan Zarco. CEO KTM, Stefan Pierer, sudah memberi tahu. Bukan rahasia lagi jika Zarco juga tertarik pada kami," ujar KTM Motorsport Director, Pit Beirer.

Pembalap Pramac Ducati Johann Zarco

Johann Zarco Juara MotoGP Australia 2023, Akhiri Penantian 2533 Hari

Pembalap Pramac Ducati Johann Zarco sukses menjadi juara MotoGP Australia 2023. Ini menjadi momen bersejarah bagi pembalap asal Prancis tersebut.

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2023