VIDEO: Penyelamatan Tergila Pembalap Moto3, Marquez Kalah

Pembalap Moto3, Jakub Kornfeil
Sumber :

VIVA - Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, memang dikenal sebagai pembalap yang kerap melakukan penyelamatan diri hebat saat balapan. Namun, aksi-aksi dari Marquez berhasil dikalahkan Jakub Kornfeil dari ajang Moto3.

Menanti Sistem Deteksi Kecelakaan MotoGP yang Baru

Kornfeil melakukan aksi cukup gila dalam melakukan penyelamatan diri di balapan Moto3 GP Prancis, pekan lalu. Dalam aksinya, ia berhasil menghindari Enea Bastianini yang mengalami kecelakaan di depannya.

Bak aksi motocross, Kornfeil bersama dengan motornya mampu melompati Bastianini yang tergeletak di pinggir lintasan. Lompatannya berhasil mendarat dengan sempurna, dan bisa terus melanjutkan balapan.

Batas Minimal Usia Pembalap Moto3 Jadi 17 Tahun

Aksinya tersebut langsung menarik perhatian banyak pihak di media sosial. Bahkan, akun resmi MotoGP menyebut aksi Kornfiel sebagai yang tergila dalam sejarah balapan Moto3.

Video Aksi Kornfeil:

Idemitsu dan Honda Gelar Acara Sambut MotoGP Indonesia 2023

Walau begitu, pembalap dengan nomor motor 84 tersebut mengaku merasakan sakit usai melakukan aksinya itu. Sebab,  motornya memang tak dirancang seperti motor-motor untuk motocross.

"Setelah melintasi garis finis, saya membuka jaket,  saya langsung memberikan pelindung dada kepada marshal dan mencoba sedikit beristirahat. Satu-satunya masalah bukan pada buah zakar saya, namun alat vital saya terasa sangat sakit pada lap-lap terakhir," ujar Kornfeil yang akhirnya finis di posisi enam.

Sementara itu, Marquez yang juga dikenal sebagai pembalap yang jago melakukan penyelamatan diri ikut memujinya. "Penyelamatan terbaik yang pernah ada," kicau Marquez sambil turut menautkan foto penyelamatan Kornfeil di akun Twitternya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya