Pembalap Malaysia Curi Perhatian di FP2 MotoGP Catalunya

Pembalap Yamaha Tech 3 MotoGP, Hafizh Syahrin Abdullah.
Sumber :
  • Crash.net

VIVA – Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin Abdullah, terus menunjukkan perkembangan di ajang balap MotoGP. Pembalap Monster Yamaha Tech 3 mencuri perhatian di sesi latihan bebas (FP2) MotoGP Catalunya, Jumat 15 Juni 2018.

Sebelum Lakukan Hal Konyol Aleix Espargaro Pernah Usul Sensor di Helm

Tampil di Sirkuit Catalunya, Hafizh menempati posisi 9 di FP2 dengan catatan waktu 1 menit 39,782 detik. Dia pun menduduki posisi 10 di hari pertama, setelah ada di peringkat 13 saat FP1.

Ini merupakan pencapaian terbaik Hafizh di hari pertama rangkaian seri MotoGP. Sebelumnya, posisi terbaiknya adalah 15 di Sirkuit Mugello, Italia.

Francesco Bagnaia Tidak Terima Ditabrak di MotoGP Catalunya 2022

"Saya merasa sangat baik. Saat kami melakoni tes di sini, saya tidak menderita tapi tak menduga bisa memperbaiki waktu saya. Tiba-tiba saja, saya bisa lebih cepat dibandingkan biasanya," kata Hafizh pada Motogp.com.

Hafizh bertekad meraih hasil lebih baik di FP3, Sabtu 15 Juni 2018. Itu agar dia bisa lolos langsung ke sesi kualifikasi kedua (Q2).

Johann Zarco Mengira Motor Aleix Espargaro Rusak

"Saya rasa bisa memperbaiki sepeda motor usai balapan di Mugello. Saya paham mengenai motor dan mungkin tim lebih mengerti cara saya membalap," ucap Hafizh.

"Kami bekerja sama dan saya banyak bekerja. Sekarang, saya akan coba tampil dengan performa terbaik di FP3 sehingga bisa mendapatkan tempat di Q2," tekad pembalap 24 tahun ini.
 

Francesco Bagnaia dibawa dengan ambulans usai kecelakaan di MotoGP Catalunya

Kecelakaan Horor di MotoGP Catalunya 2023, Francesco Bagnaia Masih dalam Kondisi Sadar

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia mengalami kecelakaan mengerikan saat turun balapan di MotoGP Catalunya, Minggu malam WIB 3 September 2023.

img_title
VIVA.co.id
4 September 2023