FP3 MotoGP Catalunya: Dovizioso Tercepat, Marquez Tercecer

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • Twitter/Andrea Dovizioso

VIVA – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso menjadi yang tercepat dalam sesi Free Practice 3 yang ditambah pada GP Catalunya, Barcelona, pada Sabtu, 16 Juni 2018. Sementara itu, pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales menempel ketat di bawahnya.

Kecelakaan Horor di MotoGP Catalunya 2023, Francesco Bagnaia Masih dalam Kondisi Sadar

FP3 kali berlangsung cukup sengit di menit-menit akhir. Sebab, terjadi perubahan posisi pembalap di papan atas.

Kampiun musim lalu, Marc Marquez memulai jalannya FP3 dengan menempati urutan pertama. Dengan mudahnya ia menembus di bawah 1 menit 40 detik, atau tepatnya 1 menit 39,390 detik. Catatan waktu The Baby Alien bahkan bertahan lama, setidaknya hingga delapan menit tersisa.

Sebelum Lakukan Hal Konyol Aleix Espargaro Pernah Usul Sensor di Helm

Memasuki empat menit terakhir, giliran Valentino Rossi merebut posisi teratas. Namun berselang dua menit kemudian, Johann Zarco mengambil alih urutan pertama, dan sempat pula diduduki Cal Crutchlow. 

Akan tetapi, Dovizioso yang akhirnya mengamankan posisi puncak dengan catatan waktu tercepat 1 menit 38,923 detik. Maverick Vinales mengamankan slot kedua, diikuti Crutchlow yang sanggup mengungguli Zarco dan Rossi dalam perebutan tiga besar.

Francesco Bagnaia Tidak Terima Ditabrak di MotoGP Catalunya 2022

Berdasarkan hasil kombinasi latihan, maka pembalap yang lolos ke sesi kualifikasi kedua (Q2), antara lain Dovizioso, Lorenzo, Vinales, Iannone, Crutchlow, Zarco, Rossi, Petrucci, Pedrosa, dan Rabat.

Berikut hasil FP3, seperti dilansir akun Twitter resmi MotoGP: 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya