Senangnya Lorenzo Raih Pole Position di MotoGP Catalunya

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA – Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, merasa senang usai memastikan pole position di MotoGP Catalunya. Pembalap asal Spanyol ini berhasil menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi, Sabtu 16 Juni 2018.

Kecelakaan Horor di MotoGP Catalunya 2023, Francesco Bagnaia Masih dalam Kondisi Sadar

Lorenzo meraih pole setelah mencatatkan waktu lap 1 menit 38,680 detik di Sirkuit Catalunya. Dia unggul 0,066 detik atas pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang menempati posisi kedua.

Ini merupakan pole position pertama Lorenzo bersama Ducati di MotoGP. Mantan rekan setim Valentino Rossi di Movistar Yamaha ini merasa puas.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

"Tentu saja, saya benar-benar puas dan sangat senang bisa meraih pole position. Setelah kemenangan, ini hal terpenting yang bisa saya dapatkan," kata Lorenzo seperti dilansir Crash.

Hasil ini hanya berselang dua pekan usai Lorenzo menjuarai MotoGP Italia. Namun, dia merasa hasil kali ini lebih baik dibandingkan di Sirkuit Mugello.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

"Saya merasa sangat nyaman dengan motor saya. Di Mugello, saya merasa hebat. Di sini, dengan trek yang berbeda saya merasa lebih baik. Lebih baik dibandingkan tes satu bulan yang lalu, selalu dengan kecepatan bagus, dan ban yang sangat nyaman," tegas pembalap 31 tahun ini.

Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo unjuk kemampuan membalap di Sirkuit Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2023