Tampil Melempem di Kualifikasi MotoGP Catalunya, Rossi Kesal

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • MotoGP Pics

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi tampil melempem di sesi kualifikasi MotoGP Catalunya. Mengaspal di Circuit de Barcelona, Sabtu 16 Juni 2018 malam WIB, dia cuma bisa menjadi yang tercepat ketujuh.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Rossi mengakui tidak senang dengan raihan yang didapatkannya tersebut. Sebab, dia menilai seharusnya bisa mencapai hasil yang lebih baik lagi.

"Saya tidak senang karena berpikir bisa melakukan yang lebih baik. Saya memiliki potensi dan kecepatan untuk memulai dari baris kedua, yang secara realistis menjadi target utama," ujar Rossi, dikutip dari Crash.

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut tak memungkiri hasil buruk ini dia dapat karena melakukan kesalahan. Pada tikungan ke-10, dia melakukan pengereman yang membuatnya tertinggal.

"Saya tampil bagus sampai pada sesi ketiga, karena lebih cepat dari sebelumnya. Tapi sayang, saya melakukan kesalahan pada tikungan ke-10. Saya mengerem terlalu dalam," imbuhnya.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Di sisa waktu yang ada, juara dunia sembilan kali tersebut mencoba menggenjot performa. Sayang, penampilan pembalap lain sudah kadung maksimal sehingga upayanya menjadi sia-sia.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024