Motor Valentino Rossi Belum Memuaskan

Jorge Lorenzo, Marc Marquez, & Valentino Rossi merayakan podium MotoGP Catalunya
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap motor. Dia merasa, tunggangannya saat ini belum bisa membuatnya balapan dengan maksimal.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rossi memang berhasil menempati podium ketiga pada MotoGP Catalunya, Minggu 17 Juni 2018. Namun, saat bersaing dengan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di posisi terdepan, dia tak sanggup menyalip.

"Kecepatan motor sudah bagus sampai saya finis, karena saya tidak tertinggal terlalu jauh dari Jorge dan Marc. Tapi sayangnya, itu masih tidak cukup untuk bertarung dengan mereka," ujar Rossi, seperti dikutip dari Crash.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Salah satu faktor yang dikeluhkan Rossi dari motornya sekarang adalah akselerasi. Dia melihat, Ducati dan Repsol Honda masih jauh lebih baik dari Yamaha.

"Saya yakin, kami harus bekerja untuk memperbaiki akselerasi. Karena, ketika saya membuntuti Ducati dan Honda, itu menjadi masalah terbesar," tuturnya.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Dari tujuh seri MotoGP 2018 yang telah dilalui, Rossi menempati urutan kedua klasemen pembalap. Dia tertinggal 27 poin dari Marquez yang berada di puncak.

Perbaikan pada motor di sisa seri balapan menjadi pekerjaan rumah yang harus dilakukannya. Apalagi, selama ini dia kerap mengeluh tak bisa maksimal dalam memacu motor. (asp)

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024