Terpuruk di FP2 MotoGP Jerman, Rossi Keluhkan Masalah yang Sama

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengeluhkan kondisi motornya saat menjalani sesi free practice (FP) 2 MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat 13 Juli 2018 WIB.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Sempat menjadi yang tercepat ketiga di FP1, pria asal Italia itu tak bisa mempertahankan performa. Pada kesempatan kedua posisinya melorot hingga ke urutan 17.

Rossi mengaku kondisi motornya tidak berubah sejak setahun lalu. Hingga saat ini, dia tak kunjung mendapatkan podium utama di seri MotoGP karena hal tersebut.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Ini adalah situasi yang sulit karena bagi saya kami memiliki masalah ini sejak Agustus 2018. Dan saya sudah sering mengatakannya," ujar Rossi, dikutip dari Crash.

Masalah yang disebut Rossi adalah perihal elektronik pada motornya. Satu-satunya yang bisa memperbaiki adalah kru mekanik dari Yamaha itu sendiri.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

Sejauh ini dikatakan Rossi pihaknya sudah melakukan perbaikan yang maksimal. Namun, semua upaya tersebut tak kunjung menemukan solusi terbaik.

"Kami bukannya tidak mencoba apa-apa. Jadi kami harus optimistis dan berharap kita bisa mencoba sesuatu yang baik," tutur pembalap berjuluk The Doctor.

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024