Balap MotoGP Jerman, Vinales Andalkan Strategi Unik

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Maverick Vinales
Sumber :
  • Twitter/@maverickmack25

VIVA – Jelang bergulirnya sesi balapan MotoGP Jerman 2018, penggawa Yamaha Moviestar Maverick Viinales mengutarakan sekelumit cerita menarik. Meski gagal merebut pole position pada sesi kualifikasi kemarin, Sabtu 14 Juli 2018, Vinales tetap antusias menanti datangnya balapan.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Dalam sesi kualifikasi, Vinales hanya menempati posisi strart keempat di belakang Marc Marquez, Danilo Petrucci dan Jorge Lorenzo.

Baca juga: Marquez Start Terdepan di MotoGP Jerman 2018

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Lalu, seperti apa persiapan khusus Vinales menatap sesi balapan pada hari ini, Minggu 15 Juli 2018, di Sirkuit Sachsenring, Jerman?

"Jadi, saya pikir titik kuat kami akan berada di tengah dan akhir lomba. Jadi, mari kita lihat. Saya berharap untuk awal yang baik, dan saya berharap untuk mengikuti setidaknya beberapa lap," ungkap Vinales yang dilansir Crash.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Dalam sebuah kesempatan, Vinales cukup puas dengan kinerja motor terbarunya yang turut ditunjang pula dengan kondisi cuaca yang mendukung performa apiknya.

"Ya, saya merasa cukup nyaman. Bahkan, sedikit lebih baik ketika ban turun sedikit, karena mengeluarkan tekanan dari depan dan motor bekerja sedikit lebih baik," ujar rekan setim Valentino Rossi ini.

"Mari kita lihat, faktor cuaca dan apa yang dilakukan pesaing kita. Tetapi, bagaimana pun, seperti yang kulihat, aku cukup mampu atasi dengan kedua aspek tersebut," tegas Vinales. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya