Bos Mercedes F1 Mengaku Timnya Banyak Bikin Salah

Lewis Hamilton, pembalap F1 Mercedes.
Sumber :
  • Reuters.

VIVA – Bos tim Formula (F1) Mercedes, Toto Wolff mengakui timnya banyak melakukan kesalahan dan memiliki kinerja yang buruk jelang paruh musim ini. Pembalap F1 dari Mercedes, Lewis Hamilton saat ini tertinggal dari Sebastian Vettel (Ferrari). 

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Vettel unggul 8 poin dari Hamilton. Vettel telah mengumpulkan 171 poin dan memuncaki klasemen, sedangkan Hamilton di posisi dua dengan 163 angka. Akhir pekan nanti GP Jerman akan menjadi penanda setengah musim kompetisi. 

Wolff mengatakan, banyak kesalahan dari timnya yang membuat akhrinya Mercedes kehilangan poin. Hamilton meraih kemenngan di Prancis, dan tiga balapan kemudian. Sayangnya Mercedes harus gagal pada dua balapan berikut di GP Austria dan GP Inggris. 

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

"Kami telah kehilangan banyak poin di klasemen. Kami harus bekerja keras agar tercapai yang kami inginkan," kata Wolff dikutip dari BBC. 

Menurut Wolff, timnya masih merasa nyaman karena berhasil meraih pole position dalam tiga balapan. 

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

"Kami tidak mencetak poin dalam beberapa balapan. Kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Meski kami gagal meraih poin, namun kami berhasil meraih pole position dalam tiga balapan," jelas wWolff. 

"Kami masih bisa mencetak poin, kedua pembalap kami telah menunjukkan penampilan terbaik dan mobil yang kuat. Oleh karena itulah kami sangat menantikan paruh kedua musim 2018 ini, kami sangat ambisius," kata Wolff. (ren)

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Max Verstappen menempati pole position dalam F1 GP Qatar yang berlangsung, besok. Dia akan diikuti oleh dua pembalap Mercedes, George Russel dan Lewis Hamilton.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023