Menangi Duel Sengit dengan Dovizioso, Marquez Juara MotoGP Aragon

Selebrasi kemenangan Marc Marquez.
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA - Marc Marquez sukses melewati pertarungan sengitnya dengan Andrea Dovizioso di MotoGP Aragon, Minggu 23 September 2018. Pembalap Repsol Honda itu keluar sebagai pemenangnya di seri ke-14 ini.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, Jorge Lorenzo start terdepan. Sial bagi pembalap asal Spanyol ini, malah langsung jatuh di turn pertama.

Hal yang sama juga terjadi pada Cal Crutchlow, yang mengalami crash di turn 1. Alhasil, pimpinan balapan diambil alih oleh Andrea Dovizioso, disusul oleh Marc Marquez dan Alex Rins.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Valentino Rossi yang memulai balapan dari posisi 17, berhasil menyodok hingga peringkat 9 saat memasuki lap keenam. Hingga lap ke-11, Dovizioso masih nyaman di posisi depan.

Marquez terlihat cukup bermain aman dengan terus mengintai Dovizioso, sang juara bertahan sepertinya tak mau kehilangan poin begitu saja. Akhirnya, Marquez merebut posisi satu.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

Pada lap ke-13 di tikungan ke-12, Marquez menyodok posisi Dovizioso dan terus memperlebar jarak. Duel sengit terjadi di lap 15, Marquez dan Dovizioso saling susul menyusul.

Akhirnya, Dovizioso kembali mengambil alih pimpinan balapan. Andrea Iannone sempat mengejutkan dengan meraih posisi depan di lap ke-15 usai memanfaatkan trek lurus.

Pertarungan sengit kembali tersaji di sisa tiga lap, Marquez mampu memanfaatkan kesalahan Dovizioso saat di tikungan. Akhirnya, Marquez mengakhiri balapan sebagai pemenang disusul Dovizioso dan Iannone.

Sedangkan Rossi berhasil finis di posisi 8, hasil yang tak terlalu mengecewakan bila melihat posisi startnya. Rekan setimnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, finis di posisi 10.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya