Jorge Lorenzo: Marquez Hancurkan Balapan dan Kaki Saya

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo terjatuh saat balapan di MotoGP Aragon
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVA – Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo mengalami kesialan saat turun balapan di MotoGP Aragon, Minggu 23 September 2018. Memulai lomba dari posisi terdepan, pembalap asal Spanyol itu terjatuh di putaran pertama.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Lorenzo terjatuh pada tikungan pertama Sirkuit Motorlan Aragon. Ketika itu, dia sedang berupaya mengamankan posisi dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang membuntuti.

Menurut Lorenzo dia sudah berada pada posisi yang benar ketika hendak menikung. Namun, Marquez tiba-tiba datang dari bagian dalam sehingga membuatnya tersudut hingga jatuh.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

"Dilihat dari luar, saya terlihat terlalu cepat, dan melebar. Tapi, dari apa yang saya percayai dan pengalaman, saya berada di garis yang benar. Itu yang saya lakukan sejak tujuh tahun lalu," ujar Lorenzo, dikutip dari Crash.

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo terjatuh saat balapan di MotoGP Aragon

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

"Tetapi, saya menyaksikan Marquez datang dari dalam dan sangat agresif. Dia tidak mencoba untuk membiarkan saya berbelok, dan itu membuat saya tidak punya pilihan," imbuhnya.

Akibat kecelakaan tersebut, Lorenzo mengalami cedera pada kakinya. Bukan tidak mungkin dia absen dalam balapan selanjutnya.

"Kali ini, Marquez telah merusak balapan dan kaki saya. Dia merusak kemungkinan saya memenangkan balapan hari ini, dan kemungkinan di Thailand juga," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya