Rossi: MotoGP Thailand seperti Balapan Sepeda

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Twitter.com/MotoGP

VIVA - Sengitnya balapan di MotoGP Thailand membuat Valentino Rossi merasa puas karena Yamaha bisa ikut bersaing. Bahkan, pembalap asal Italia ini menilai jalannya perlombaan seperti balapan sepeda.

Dalam balapan di Sirkuit Buriram, Minggu 7 Oktober 2018, Rossi sempat memimpin jalannya balapan. Namun pada akhirnya harus disalip oleh Andrea Dovizioso dan Marc Marquez serta Maverick Vinales.

Marquez menuntaskan balapan sebagai juara, disusul oleh Dovizioso dan Vinales. Sedangkan Rossi harus puas menempati peringkat keempat.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Walau gagal menang, namun ini menjadi hasil cukup baik bagi Vinales dan Rossi di paruh kedua sejauh ini. Sebelumnya sejak MotoGP Ceko, kedua pembalap Yamaha itu tak mampu meraih podium.

"Bagi saya, ini adalah balapan terbaik untuk Yamaha di paruh kedua musim ini. Ini sangat penting. Itu jauh lebih baik, karena kami bertarung di depan. Pada akhirnya, amat disayangkan, kami selalu kesulitan dengan ban. Tapi hari ini kami tidak terlalu jauh (dari pesaing)," kata Rossi seperti dikutip dari Crash.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Saya tidak terlalu senang (dengan hasilnya) karena saya berusaha naik podium. Tapi hari ini Maverick lebih kuat," lanjutnya.

Perihal kondisi cuaca Thailand yang cukup panas, Rossi tak melihatnya sebagai kendala besar. Rossi hanya merasa ban lah yang membuatnya kesulitan untuk bisa merebut podium.

"Saya baik-baik saja [secara fisik] dan saya tiba di akhir race dengan cukup tenaga untuk bersaing. Tapi saya berusaha menghemat ban sepanjang balapan, seperti semua pembalap, karena itu, ini lebih seperti lomba sepeda," papar The Doctor. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya