Marquez Dihukum, Zarco Ambil Alih Pole Position MotoGP Malaysia

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Motogp.com

VIVA - Marc Marquez gagal memulai balapan dari posisi terdepan pada MotoGP Malaysia. Pembalap Repsol Honda ini terkena hukuman dari FIM, dan harus memulai balapan dari posisi ketujuh.

Enea Bastianini Juara MotoGP Malaysia 2023

Marquez menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu 3 November 2018.  Marquez menorehkan waktu terbaiknya dengan 2 menit 12.161 detik.

Dia unggul +0.548 detik dari Johann Zarco yang ada di peringkat kedua. Namun, Marquez akhirnya gagal meraih pole ke-80 dalam karier membalapnya di semua ajang tersebut.

Jorge Martin vs Francesco Bagnaia di MotoGP Malaysia, Penentuan Juara Dunia

Seperti dilansir Crash, Marquez kehilangan pole karena dijatuhi penalti enam posisi. Steward FIM menilai Marquez bersalah dalam insiden dengan Andrea Iannone di tikungan ke-9.

Sang juara bertahan dinilai melaju dengan cara yang tak bertanggung jawab karena melambat di jalur balapan dan mengganggu rider lainnya. Alhasil, pole pun diambil alih Zarco.

Johann Zarco Juara MotoGP Australia 2023, Akhiri Penantian 2533 Hari

Kemudian disusul oleh Valentino Rossi dan Iannone di barisan depan. Ini kali kedua Marquez dijatuhi hukuman turun grid di musim ini, setelah sebelumnya kena penalti 3 grid di MotoGP Amerika Serikat karena mengganggu Maverick Vinales.

Berikut Posisi Start Terbaru di MotoGP Malaysia:

Row 1: Zarco, Rossi, Iannone.

Row 2: Dovizioso, Miller, Petrucci.

Row 3: Marquez, Rins, Bautista.

Row 4: Pedrosa, Vinales, A. Espargaro.

Row 5: Redding, Pirro, Simeon.

Row 6: P. Espargaro, Smith, Luthi.

Row 7: Morbidelli, Bradl, Abraham.

Row 8: Nakagami, Syahrin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya