Nyaris Tabrak Pembalap Williams, Hamilton Lolos dari Hukuman

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.
Sumber :
  • Motorsport

VIVA – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, sempat terlibat insiden di sesi kualifikasi balap Formula One (F1) GP Brasil. Dia nyaris saja terlibat tabrakan dalam sesi yang berlangsung di Sirkuit Interlagos, Minggu dini hari WIB, 11 November 2018.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Hamilton nyaris menabrak pembalap Williams Martini, Sergey Sirotkin. Sirotkin melaju kencang dari belakang ke arah kiri dengan cepat. Hamilton pun secara tak sengaja masuk ke jalur pembalap asal Rusia tersebut.

Beruntung, Hamilton dianggap tak bersalah atas insiden ini dan lolos dari hukuman. Pembalap asal Inggris ini tetap bakal memulai balapan dari pole position.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

"Saya tak menyangka ada pembalap di belakang saya yang melaju dengan kecepatan tinggi. Saya sedang berupaya untuk menyalip pembalap di depan. Tapi kemudian di tikungan 11 ada pembalap melaju kencang," kata Hamilton dilansir Irish Examiner.

Hamilton menuturkan, dia langsung spontan pindah ke jalur kiri, di mana Sirotkin melaju ke arah yang sama. Dia sama sekali tak berpikir nyaris menabrak Sirotkin.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Itu gerakan yang tidak sopan atau bisa dibilang berbahaya. Itu agak aneh dan sama sekali tak perlu," ucapnya.

Hamilton sukses menyabet pole position dengan waktu 1 menit 07,281 detik. Dia unggul +0.093 detik dari Vettel yang berada di posisi kedua. 

Apapun yang terjadi di GP Brasil nanti tak akan mengubah status Hamilton sebagai juara dunia. Dia sudah memastikan gelarnya di GP Meksiko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya