Mimpi dan Tekad Besar Dimas Ekky di Pentas Moto2 2019

Dimas Ekky, pembalap Astra Honda Racing Team
Sumber :
  • Maryadi/ Spanyol

VIVA – Kiprah pembalap Indonesia semakin berkibar di pentas balap internasional, setelah hadir kembali dalam ajang Moto2 2019. Kompetisi balap kasta kedua paling bergengsi di dunia itu bakal dilakoni penggawa Merah Putih semusim penuh.

Menanti Sistem Deteksi Kecelakaan MotoGP yang Baru

Adalah pembalap Dimas Ekky Pratama yang bakal membawa nama Indonesia di ajang balap tersebut. Dia akan bersanding dengan pembalap asal Thailand, Somkiat Chantra membela tim Idemitsu Honda Team Asia.

Tampil selama semusim penuh di Moto2, diakui Dimas, merupakan mimpi kecilnya yang terwujud menjadi kenyataan. Maka itu, dia berjanji untuk tampil sebaik-baiknya dan berusaha membalap tanpa beban meski tetap mengusung target pribadi untuk meraih podium.

Terpopuler: Timnas Brunei Pakai Pemain Amatir, Pembalap Moto2 Beli Bensin Eceran di Lombok

"Beban enggak ada. (balap di Moto2) lebih kepada mimpi kecil saya yang terwujud," ungkap Dimas Ekky kepada wartawan.

Bukan tanpa alasan sampai Dimas menyebut jika ini adalah mimpinya yang terwujud. Sebab, dulu banyak yang meragukan pilihannya untuk menjadi pembalap.

Jelang MotoGp Mandalika, Pembalap Moto2 Marcos Ramirez Kegep Beli Bensin Eceran

"Dulu saat masih SMP, banyak orang bilang ngapain jadi pembalap. Saya dulu juga bilang ingin menjadi pembalap MotoGP, dan orang-orang bilang enggak mungkin. Tapi ternyata, sekarang mimpi saya bisa jadi kenyataan dan jadi pembalap Moto2 di 2019," ujar pembalap 26 tahun.

"Saya enggak akan menyia-nyiakan (kesempatan) ini. Karena memang passion saya di balapan. Dan saya akan lakukan yang terbaik buat bawa nama Indonesia," tegas Dimas. (zak)

MS Glow For Men Racing Team

MS Glow For Men Racing Team Tampil Memukau di Mandalika Racing Series 2024

Menjadi debutan dalam Mandalika Racing Series 2024, MS Glow For Men Racing Team menjalaninya dengan memuaskan. Ini adalah ajang balap motor yang digelar di Mandalika.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2024