Lorenzo Tak Yakin Bisa Ganggu Dominasi Marquez Musim Depan

Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • Crash

VIVA – Baru bergabung dengan Repsol Honda, Jorge Lorenzo tak memasang target muluk. Lorenzo tak membidik gelar juara dunia, tapi hanya ingin bersaing dengan para pembalap papan atas di musim depan.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Situasi sekarang, diakui Lorenzo, tak mudah. Masa adaptasi harus dilakoni Lorenzo bersama Honda.

Pastinya, menurut Lorenzo, banyak perbedaan yang muncul di motor Honda. Lorenzo pun menyatakan perlu waktu lebih lama untuk menyatu dengan tunggangan barunya.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

"Saya tak yakin sudah siap bertarung untuk gelar juara dunia di musim pertama ini dengan Honda. Saya hanya mencoba melakukan yang terbaik untuk menyiapkan diri mengaspal di Qatar. Tapi, tak mudah memang karena butuh tiga atau empat uji coba sebelum mulai balapan," kata Lorenzo dilansir Crash.

Tantangan Lorenzo bukan cuma adaptasi dengan motor. Pembalap berjuluk X Fuera tersebut juga harus bersaing dengan rekan satu timnya, Marc Marquez, lalu pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, dan jagoan Yamaha, Valentino Rossi.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Pastinya, tiga nama ini punya keunggulan lebih ketimbang Lorenzo lantaran sudah gabung lama dengan tim masing-masing.

"Marquez sudah enam atau tujuh tahun dengan motornya. Saya juga harus bertarung dengan Dovi yang membela panji Ducati selama tujuh tahun. Lalu, ada Rossi yang sudah lebih dari 10 tahun membela Yamaha. Banyak pembalap yang berpengalaman dengan motor mereka dan sulit dikalahkan. Itulah alasan mengapa saya tak yakin," terang Lorenzo.  (umi)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024