Gagal Sabet Medali di ATC 2019, Pesepeda Putri Indonesia Tak Kecewa

Pesepeda Indonesia, Ayustina Delia Priyatna
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.

VIVA – Pesepeda putri Indonesia, Ayustina Delia Priyatna, belum mampu menyumbangkan medali bagi tuan rumah pada ajang Asian Track Championship (ATC) 2019, di Jakarta Internasional Velodrome, Jakarta, Rabu, 9 Januari 2019. Ayu hanya mampu menempati posisi keenam pada final di nomor point race women dengan mengumpulkan 6 poin. 

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Namun, Ayu mengaku tidak memiliki target di nomor point race tersebut. Dia mengatakan, target utamanya adalah di nomor individual 3000 meter persuit putri yang akan berlangsung pada Jumat, 11 Januari 2019.

"Sebenarnya target di nomor ini tidak ada, makanya tadi mainnya rileks saja. Dan ingin menjajal hasil latihan sejak November kemarin," kata Ayu, saat ditemui wartawan, Rabu malam, 9 Januari 2019.

Indonesia Berpeluang Kirim Atlet Balap Sepeda ke Olimpiade 2024

Ayu merasa senang dengan penampilannya kali ini. Sebab, ia berhasil mengalahkan beberapa rival yang selama ini selalu berada di depannya.

"Tapi yang sering aku hadapi, teman-teman yang enggak pernah aku lewatin, Singapura, Thailand, tapi kedua negara itu saya berhasi lewati," tuturnya. 

Tim Balap Sepeda Indonesia ASC Monsters Juara Umum di Tour of Phuket

"Tidak menyangka bisa melawan dan mengikuti permainan mereka. Tapi di kejuaraan ini saya masih tetap fight di nomor yang tersisa," sambungnya. 

Sementara itu, medali emas di nomor point race women berhasil direbut oleh pembalap Uzbekistan, Olga Zabelinskaya dengan total 70 poin. Sedangkan, medali perak jatuh ke tangan pembalap Taiwan, Ting Ying dengan raihan 22 poin, dan perunggu disabet oleh pembalap China, Ying Zhang (China) dengan torehan 15 poin. (zak)

Atlet balap sepeda Indonesia, Bernard Van Aert

Bernard van Aert Tambah Wakil Indonesia di Olimpiade 2024

Atlet balap sepeda Indonesia, Bernard van Aert memastikan diri lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Dia akan turun dalam cabang balap sepeda disiplin track.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024