Belum Pulih, Marquez Tetap 'Beringas' di Lintasan

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat lakoni terapi bahu
Sumber :
  • Twitter/@marcmarquez93

VIVA – Kabar terbaru datang dari pembalap tim Honda di MotoGP, Marc Marquez, yang berhasil mencatatkan namanya pada posisi pertama papan skor hasil tes uji coba musim dingin di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Padahal, pembalap asal Spanyol itu memiliki masalah pada bahunya dalam beberapa balapan di sepanjang musim 2018. Bahkan, cederanya muncul ketika dia merayakan gelar juara di Sirkuit Motegi, Jepang kala itu.

Meski kondisinya belum terlalu fit, Marquez berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit dan 59,621 detik.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

“Saya sangat senang bisa kembali. Setelah beberapa bulan, ini adalah hal yang sangat saya tunggu. Di babak pertama, saya masih merasa sakit dan sesak. Tapi setelah saya mengubah cara berkendara, tubuh saya mulai terasa membaik”, ujarnya, dikutip dari Greatbiker, Kamis 7 Februari 2019.

Marc Marquez, saat di podium MotoGP Buriram, Thailand.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Dalam tes uji coba tersebut, ternyata Marquez tak melenggang dengan mudah. Persaingan cukup ketat datang dari rivalnya, Alex Rins, yang terus mengekor dengan jarak 0,259 detik saja.

Kabar berbeda datang dari Cal Crutchlow. Pembalap yang berasal dari tim Honda itu hanya mampu mencatat waktu rata-rata 2 menit saja. Sebelumnya, Crutchlow juga sempat mengalami cedera.

“Ini hari yang cukup sulit bagi saya. Saya pikir, saya bisa melakukannya dengan cukup baik. Saya cukup puas dengan waktu yang saya catat,” jelas Crutchlow.

Tes musim dingin di Sepang akan terus berlanjut hingga Jumat 8 Februari 2019. Balap secara resmi akan digelar di Qatar pada 10 Maret mendatang. (yns)

Laporan Rezky Amelia/Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya