Meski Cedera Bahu, Marquez Yakin Juara di MotoGP 2019 - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Minggu, 10 Februari 2019 | 10:29 WIB

Meski Cedera Bahu, Marquez Yakin Juara di MotoGP 2019

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Photo :
  • Twitter.com/motogp

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

VIVA – Marc Marquez mengakui kesulitan menjalani tes pramusim MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. Sebab kondisi cedera bahu yang dialami pembalap tim Honda Repsol tersebut belum sembuh total.

"Pekan ini adalah pekan yang cukup sulit bagi kami," ujar Marquez di Bandung, Jawa Barat, Minggu 10 Februari 2019. 

"Karena saya belum lama ini menjalani operasi di bahu dan kondisi saya belum 100 persen. Menjalani tes pramusim di Malaysia, kami cukup bergulat dengan kondisi fisik,” lanjutnya.

Meski begitu, pembalap asal Spanyol tersebut yakin MotoGP tahun ini dirinya masih bisa menjadi juara seperti sebelum-sebelumnya. Menurutnya ada waktu satu bulan untuk menyembuhkan kondisi bahunya sebelum kompetisi dimulai.

"Tapi kami terus ingin menjadi lebih baik dan masih ada waktu sebulan. Target di musim 2019 sama seperti musim-musim sebelumnya yaitu bertarung untuk gelar juara," kata Marquez. 

"Saya juga ingin mencapai kondisi 100 persen secepatnya dan saya ingin bawa Repsol Honda Team di posisi puncak," tambahnya.

Sebagai informasi, hari pertama tes pramusim di Sepang, Marquez yang tercepat. Tapi di hari kedua pembalap dengan julukan Baby Alien itu hanya di posisi delapan, dan di hari ketiga posisi sebelas. Artinya masih lebih cepat Valentino Rossi.

    Muat Lainnya...