Pembalap 15 Tahun Asal Magetan Bakal Jajal Kerasnya Balapan Eropa - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Minggu, 10 Februari 2019 | 17:00 WIB

Pembalap 15 Tahun Asal Magetan Bakal Jajal Kerasnya Balapan Eropa

Peluncuran pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di 2019
Photo :
  • VIVA/Jeffry Yanto Sudibyo

Peluncuran pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di 2019

VIVA – PT Astra Honda Motor (AHM), produsen motor Honda di Tanah Air mengumumkan daftar pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di 2019. Dari sekian nama baru, yang mencuri perhatian adalah Mario Suryo Ajy.

Pembalap berumur 15 tahun itu akan turun di ajang CEV Moto3 Junior World Championship 2019 di Eropa. Artinya pembalap muda asal Magetan tersebut, berada di bawah Gerry Salim dan Andi Gilang yang berlaga di CEV Moto2 European Championship.

Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma mengatakan, AHM memiliki banyak pembalap muda berbakat yang siap berlaga di Thailand Talent Cup, Asia Talent Cup, Asia Road Racing Championship, Suzuka Endurance Race. Dan balapan yang ketat di Eropa, CEV International Championship.

"Mario sudah menunjukkan performa serta prestasi luar biasa di ajang-ajang balap Asia yang diikuti sebelumnya. Para instruktur di Astra Honda Racing School (AHRS) percaya saatnya dia menghadapi kerasnya kompetisi Eropa," ujarnya di Bandung, Jawa Barat, Minggu 10 Februari 2019.

Bahkan kemampuan Mario juga dipertajam di Red Bull MotoGP Rookies Cup yang memakai berbagai sirkuit MotoGP. Selain itu, AHRT juga memiliki sejumlah pembalap lain. Untuk Asia Road Racing Championship (ARRC) di kelas 250 ada Lucky Hendriansya, Awhin Sanjaya dan Irfan Ardiansyah.

Sementara ARRC kelas Supersport 600 juga ada Andi Gilang, Farid Izdihar dan Rheza Danica. "Untuk CEV Moto2 Andi Gilang juga akan ikut tapi untuk empat seri saja yang nanti lokasinya akan disesuaikan. Karena Andi kami fokuskan untuk balap Asia," tutur Inuma.

Sebagai informasi, AHRT juga mengutus Irfan dan Awhin untuk balap Suzuka 4 Hours Endurance, dan Suzuka 8 Hours Endurance ada Andi Gilang yang akan jadi salah satu rider di Honda Asia Dream Racing.

    Muat Lainnya...