Merah Putih Berkibar di Podium Seri Perdana ARRC 2019

Momen podium SS600cc seri perdana Asia Road Racing Championship 2019
Sumber :
  • AHRT

VIVA – Dua pembalap Indonesia, berhasil naik podium dalam sesi balapan kedua seri pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) musim 2019 di Sepang International Circuit, Malaysia, Minggu 10 Maret 2019. Adalah dua penggawa Astra Honda Racing Team Indonesia, Andi Gilang dan Awhin Sanjaya yang turun dalam kelas berbeda dan mampu bertengger di jajaran podium di ajang tersebut.

Pembalap Astra Honda Racing Team Raih Podium di ARRC Buriram

Di kelas SuperSports 600cc, Andi Gilang finis di posisi kedua. Sementara itu, Rheza Danica Ahrens finis di urutan ke-10. Di kelas Asia Production 250cc, podium dipersembahkan Awhin Sanjaya yang finis di posisi ketiga.

Andi melakukan start bagus dari posisi keenam dan berada di posisi keempat pada akhir lap pertama. Andi bersaing ketat dengan dua pembalap lain untuk memperebutkan posisi kedua hingga akhir lap ke-8.

Curhat Mengharukan Rider Malaysia yang Lindas Pembalap Jepang hingga Tewas di Sirkuit Mandalika

Dia berhasil mempertahankan posisinya hingga garis finis dan berhasil meraih podium pertamanya musim ini. Rheza Danica yang memulai balapan dari posisi start ke-11, finis di urutan ke-10.

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Farid Izdihar (Andi Gilang).

Pernyataan MGPA Atas Meninggalnya Pembalap Jepang Haruki Noguchi

"Saya sangat senang, bisa mendapatkan posisi kedua di podium. Saya melupakan semua yang terjadi kemarin dan berusaha mendapatkan kembali kepercayaan diri saya," ungkap Andi seusai balapan, Minggu.

"Setelah sesi pemanasan pagi tadi, saya sudah berpikir bahwa balapan hari ini akan sulit, karena saya belum fit 100 persen. Bahu dan jari saya masih terasa sakit," jelas Andi.

Di kelas 250cc, Lucky memimpin balapan saat melewati tikungan pertama. Sementara itu, Irfan terjatuh setelah melewati tikungan pertama dan balapannya berakhir.

Lucky memimpin dan bersaing ketat dengan dua pebalap lain. Mereka mulai meninggalkan Awhin Sanjaya yang membalap sendirian di urutan keempat.

Lucky melakukan beberapa kesalahan pada lap terakhir. Dia terjatuh, tetapi bisa melanjutkan balapan dan finis di urutan ke-11.

"Pada lap terakhir, Lucky yang ada di depan saya terjatuh dan saya bisa menyelesaikan balapan di posisi ketiga. Saya sangat senang dengan hasil ini, karena kondisi fisik saya belum fit," kata Awhin soal penampilannya tersebut.

Awhin, akhirnya berhasil menyentuh garis finis di posisi ketiga. Dia berhak atas podium pertamanya musim ini. Putaran kedua balapan Asia Road Racing Championship 2019 akan berlangsung di The Bend Motorsports Park, Australia, 25-28 April. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya