Jadi Juara di F1 GP Australia, Bottas: Ini Balapan Terbaik Saya

Pembalap Tim Mercedes, Valtteri Bottas
Sumber :
  • Twitter/@ValtteriBottas

VIVA – Pembalap Tim Mercedes, Valtteri Bottas, berhasil meraih kemenangan pada seri perdana F1 musim ini di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Minggu, 17 Maret 2019. Pun kemenangan ini merupakan pencapaiannya yang pertama sepanjang kiprahnya di GP Australia. 

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Bottas mampu menjadi yang tercepat setelah meninggalkan jauh rekan setimnya, Lewis Hamilton. Kemenangan Bottas juga sudah terlihat ketika ia berhasil menyalip Hamilton yang memulai perlombaan dari tempat pertama.

"Saya tidak begitu memahami apa yang sebenarnya terjadi. Start dengan sangat bagus, dan pastinya ini adalah balapan terbaik saya. Saya juga merasa sangat baik karena semuanya terkendali dan kualitas mobil sudah sangat bagus," kata Bottas kepada Sky Sports, Minggu, 17 Maret 2019.

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Lebih lanjut, Bottas, membeberkan kunci kemenangannya kali ini. Menurutnya, start yang cukup baik menjadi salah satu faktor keberhasilannya mengalahkan pembalap yang lain.

Dalam balapan tersebut, Bottas tidak hanya menjadi yang tercepat. Namun, pembalap asal Finlandia itu juga sanggup mendapatkan tambahan 1 poin setelah mencetak lap tercepat (fastest lap).

Penuh Insiden, Max Verstappen Juara F1 GP Australia 2023

"Lap tercepat adalah aturan baru, karena saya memiliki kecepatan yang kuat dan saya harus bisa melakukannya. Saya sangat senang dengan pencapaian ini dan saya tidak sabar untuk menunggu balapan selanjutnya," ucap Bottas.

Atas keberhasilannya memenangi GP Australia, Bottas kini berada puncak klasemen sementara dengan perolehan 26 poin, disusul Hamilton di urutan kedua dengan raihan 18 poin. Sedangkan, pembalap Red Bull, Max Verstappen, menempati peringkat ketiga dengan koleksi 15 poin.

Selanjutnya, seri kedua F1 2019 akan berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, pada 31 Maret mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya