Cerita Valentino Rossi Menderita di MotoGP 2017 dan 2018

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • twitter.com/yamahamotogp

VIVA – Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi sekarang sudah bisa percaya diri menjalani MotoGP 2019. Performa motornya sudah membaik seiring inovasi pada bagian Electronic Control Unit (ECU).

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Menjalani tiga balapan musim ini, Rossi sudah mengumpulkan 51 poin. Dia bertengger di urutan kedua klasemen pembalap dengan selisih tiga angka dari andalan Ducati, Andrea Divizioso yang berada di puncak.

"Sepertinya kami memulai dengan cara yang baik. Kami telah mengikuti jalan yang benar," tutur Rossi, dikutip dari Crash.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Pembalap berjuluk The Doctor itu kemudian bercerita mengenai penderitaan pada dua musim sebelumnya. MotoGP 2017 baginya adalah bencana, dan 2018 ada perbaikan tapi tetap dia menderita.

Semua trek yang dia sukai seolah menjadi sulit bagi Rossi ketika itu. ECU Yamaha selalu menjadi masalah, dan dia tak berhenti mengeluhkan hal yang sama.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

"Pada 2017 adalah bencana, lalu 2018 sedikit lebih baik, tapi saya sangat menderita sepanjang latihan dan akhir pekan. Dalam beberapa tahun terakhir tidak mudah bagi kami," katanya.

Permasalahan Yamaha dengan ECU akan semakin terlihat ketika cuaca panas. Kondisi motor menjadi tidak stabil sehingga Rossi gagal memaksimalkan kemampuan motornya.

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024