Gagal Podium, Rossi Tetap Puas Hasil Balapan di MotoGP Prancis - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 20 Mei 2019 | 08:04 WIB

Gagal Podium, Rossi Tetap Puas Hasil Balapan di MotoGP Prancis

Valentino Rossi harus mengakhir balapan di posisi kelima.
Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Photo :
  • MotoGP Pics

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi

VIVA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, gagal merebut podium pada balapan MotoGP Prancis, Minggu 19 Mei 2019. Dalam perlombaan, Rossi hanya mampu finis di urutan kelima.

Meski meraih hasil kurang memuaskan di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Rossi tetap menyambut positif pencapaiannya. Rossi tak kecewa karena kecepatan motornya semakin membaik.

Kecepatan yang ia torehkan sudah lebih bagus dari balapan di seri sebelumnya. Selain itu, pembalap berusia 40 tahun itu melihat, kecepatan motornya saat ini sudah bisa mengimbangi pembalap-pembalap yang ada di depannya.

"Balapan (MotoGP Prancis 2019) menjadi akhir pekan yang positif, bahkan kami bisa lebih baik ketimbang di Jerez. Kami memulai balapan dengan baik dan kecepatannya pun sangat bagus. Apalagi, saya mencapai garis finis sangat dekat dengan para pesaing utama saya,” kata Rossi, seperti dikutip dari laman resmi Monster Energy Yamaha.

Namun, kekecewaan tak bisa mencapai podium pada balapan tetap dirasakan Rossi. Karena, finis di urutan kelima merupakan pencapaian yang tak berbeda dengan posisi awal ketika start.

"Saya sangat berharap bisa mengakhiri balapan dengan berada di posisi podium. Sayangnya, kami kehilangan akselerasi dan akibatnya kami kesulitan untuk tetap menempel ketat para pembalap yang berada di depan," ujar pembalap asal Italia tersebut. (ren)

    Muat Lainnya...