Legenda Balapan F1 Niki Lauda Tutup Usia - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 21 Mei 2019 | 11:33 WIB

Legenda Balapan F1 Niki Lauda Tutup Usia

Sosok Niki sangat dikagumi, dihormati dan disukai insan F1.
Legenda Formula 1, Niki Lauda
Photo :
  • instagram.com/nikilauda_official/

Legenda Formula 1, Niki Lauda

VIVA – Dunia balapan Formula 1 (F1) telah kehilangan salah satu insan terbaiknya. Pembalap legendaris Niki Lauda meninggal dunia pada Senin 20 Mei 2019 dalam usia 70 tahun.

Pria asal Austria tersebut merupakan juara dunia F1 3 kali pada 1975, 1977 dan 1984. Niki Lauda menghembuskan nafas terakhir setelah selama delapan bulan melakukan proses transplantasi paru-paru.

Dilansir The Guardian, keluarga Niki yang ditinggalkan turut menyampaikan keterangan pers yang dikutip kantor berita Austria.

"Dengan kesedihan yang mendalam, kami mengumumkan bahwa Niki kami tercinta telah meninggal dengan damai didampingi keluarganya pada hari Senin," jelas pernyataan pihak keluarga Niki Lauda.

"Semangat tak kenal lelahnya untuk bertindak, keterbukaan dan keberaniannya tetap ada. Sebagai teladan dan tolak ukur bagi kita semua, dia adalah suami, ayah dan kakek yang penuh kasih dan perhatian jauh dari publik, dan dia akan dirindukan,” tambah pernyataan itu.

Sosok Niki memang sangat dikagumi, dihormati dan disukai dalam pentas F1 setelah karier luar biasa saat memenangkan 2 gelar untuk Ferrari dan satu untuk McLaren. Bukan cuma itu, Niki juga mampu kembali berkiprah usai kecelakaan mengerikan yang membuatnya terbakar parah dan terluka pada 1976.

Sepanjang kariernya di kancah F1, tercatat 177 balapan dan 25 kali naik podium pernah ditorehkan Niki Lauda. Selain itu, Niki juga aktif berbisnis termasuk mengelola maskapai penerbangannya sendiri dan memiliki peran senior dalam manajemen F1. (one)

Saksikan Juga

Pembalap Dhandy Latif Tewas Saat Kejurda Road Race di Sidrap

TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...