Irfan Ardiansyah Bayar Kesalahan di Tengah Cuaca Tak Menentu di Suzuka

Podium race 1 AP250 Suzuka: Irfan Ardiansyah, AM Fadly dan Rey Ratukore
Sumber :
  • Astra Honda Racing Team (AHRT)

VIVA – Sempat melakukan kesalahan di awal balapan, Irfan Ardiansyah, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), akhirnya finis runner up di kelas Asia Production (AP) 250 ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 seri 4 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu 29 Juni 2019. Irfan akan berjuang untuk meraih hasil lebih baik di race 2, Minggu 30 Juni 2019, di tengah cuaca Suzuka yang tak menentu.

Pembalap Astra Honda Racing Team Raih Podium di ARRC Buriram

Irfan yang start dari posisi 3 mampu berada di deretan pembalap terdepan bersama Rafid Topan Sucipto dan Andy Muhammad Fadly di awal balapan. Sayangnya, setelah itu posisinya melorot bersama Rafid sehingga AM Fadly melesat sendirian.

"Saya melakukan kesalahan di awal balapan. Saya sedikit-sedikit mampu memperbaiki posisi. Bisa finis kedua mungkin hasil terbaik saya," kata Irfan di Media Center Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu 29 Juni 2019.

Curhat Mengharukan Rider Malaysia yang Lindas Pembalap Jepang hingga Tewas di Sirkuit Mandalika

Ini menjadi podium ketiga bagi Irfan dan sementara yang terbaik diraih di kelas AP250 pada 4 seri di 2019 ini. Sebelumnya, ia mampu finis di posisi 3 race 1 di seri 1 (Sepang, Malaysia) dan seri 3 (Buriram, Thailand)

Cuaca Suzuka yang tak bisa diprediksi ikut mempengaruhi penampilan para pembalap. Jumat lalu, Suzuka diguyur hujan, lalu hari ini mendung dan sempat gerimis kecil.

Pernyataan MGPA Atas Meninggalnya Pembalap Jepang Haruki Noguchi

"Dari Kamis setelan motor berubah-ubah. Semoga di race 2 saya bisa mengejar setelan terbaik di sesi warm up," lanjut Irfan.

Di race 2 yang akan digelar besok, Minggu 30 Juni 2019 mulai pukul 12.00 WIB, pembalap 19 tahun ini menyebut Fadly sebagai rival terberat. Ia mencoba untuk meraih hasil lebih baik dari hari ini.

"Strateginya mungkin saya akan terus memepet para pembalap terdepan. Saya takkan mengulang kesalahan hari ini. Sebenarnya jika tidak melakukan kesalahan, maka saya yakin finis di posisi 1 tadi," ujar Irfan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya