Juara MotoGP Belanda, Vinales Akhirnya 'Buka Puasa'

Pembalap Tim Monster Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :
  • Twitter/@mvkoficial12

VIVA – Sirkuit Assen, Belanda, jadi saksi kebangkitan pembalap Tim Monster Yamaha, Maverick Vinales. Rider berpaspor Spanyol ini akhirnya meraih gelar juara yang kerap gagal dicapai dalam delapan bulan terakhir. Vinales menjuarai MotoGP Belanda, Minggu 30 Juni 2019 WIB.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Kemenangan di seri ini sangat spesial buat pembalap berjuluk Top Gun. Sebab, Vinales terakhir kali jadi juara di seri MotoGP Australia musim lalu, atau tepatnya pada Oktober 2019. Kesuksesan naik podium tertinggi tak lepas dari performa apik pembalap 24 tahun ini.

Vinales mampu memenangkan balapan setelah sempat terlibat persaingan ketat dengan rider favorit juara musim ini, Marc Marquez. Vinales dan pembalap Tim Repsol Honda itu terlibat aksi saling salip, sebelum akhirnya mampu menyentuh garis finis di posisi terdepan. 

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

Tak ragu, Vinales mengakui ia cukup bingung untuk berkata-kata. Sebab itu tadi, sudah lama ia tak menaiki podium paling tinggi. Kunci sukses dalam balapan kali ini, tak lain adalah kerjasama tim. Selain itu, Vinales juga membeberkan bahwa timnya akan mencoba menyempurnakan kuda besinya, dengan gaya balapannya.

"Saya tidak bisa berkata-kata. Saya hanya ingin mengucapkan selamat kepada seluruh (anggota) tim. Saya sangat senang. Sekarang saya menghidupkan mimpi saya. Karena, saya tanpa kemenangan dalam waktu yang sangat lama," kata Vinales usai balapan dikutip Crash.

Motor Maverick Vinales Buat Latihan Dijual, Harganya Fantastis?

"Tersingkir tiga kali saat saya berpikir bahwa saya akan punya seri balapan terbaik. Kami telah bekerja sangat keras sepanjang akhir pekan untuk balapan. Karena, kami selalu membuat langkah mundur saat balapan. Sehingga, sekarang kami berusia dengan cara balapan saya untuk bisa kompetitif," ujarnya.

Vinales saat ini masih menempati posisi ketujuh klasemen pembalap dengan catatan 65 poin. Catatan ini terpaut jauh, 95 poin, dari Marquez yang kokoh di puncak klasemen.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Tes pramusim MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 nanti. Tim Monster Energy Yamaha memiliki target penting di sini.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022