Suara Adzan Bikin Balapan Oneprix 2019 Terhenti

Oneprix
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ada pemandangan menarik pada gelaran Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019. Pada seri perdana di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya tersebut, segala aktivitas balapan wajib berhenti saat adzan berkumandang.

Hal itu dilakukan mengingat lokasi sirkuit yang berdekatan dengan pemukiman warga. Terlebih, dari pengalaman sebelumnya memang kerap muncul komplain dari warga jika raungan motor berbarengan dengan suara adzan.

Hal itu juga dibenarkan Ade Suhanda, salah satu marshal yang ditemui 100kpj. "Dari pada nanti diprotes warga. Jadi memang saat adzan balapan sementara dihentikan. Soalnya kan lokasi sirkuit ini dekat banget sama rumah-rumah warga," kata Ade.

Isu Operator MotoGP Mau Dijual

Selain menjadi tuan rumah pada putaran 1, Sirkuit Bukit Peusar masih akan menggelar 2 putaran lagi. Pada putaran 2 dan 3, sirkuit kebanggaan warga Tasikmalaya itu kembali akan jadi tempat untuk para pembalap Oneprix Championship adu cepat.

Kejurnas Mandalika Racing Series

Kejurnas Balap Motor Mandalika Racing Series 2024 Digelar 5 Seri

Kejurnas balap motor Mandalika Racing Series (MRS) akan kembali bergulir untuk musim 2024 akan kembali digelar dalam 5 seri, dimulai pada 2-3 Maret di Sirkuit Mandalika.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2024