Hamilton Waspada, Ada Pembalap yang Bisa Goyahkan Dominasinya - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 11 Juli 2019 | 16:05 WIB

Hamilton Waspada, Ada Pembalap yang Bisa Goyahkan Dominasinya

Hamilton waspadai Verstappen yang di 3 besar tanpa pakai mobil bagus.
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen.
Photo :
  • twitter.com/redbullracing

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen.

VIVA – Bakat Max Verstappen mengendalikan mobil Formula 1 mulai terlihat di musim ini. Dengan mobil RB15 yang ditanamkan mesin Honda RA619H, Verstappen mampu mengancam dominasi Lewis Hamilton.

Verstappen secara mengejutkan bisa mengganggu persaingan Mercedes dan Ferrari. Kini, dia ada di posisi 3 klasemen sementara F1, di bawah duo Mercedes: Hamilton dan Valtteri Bottas.

Jarak poin Verstappen memang cukup jauh dengan Hamilton, 71 poin. Tapi, setidaknya pemandangan ini sudah bisa mencerminkan, ada pembalap yang bisa saja meruntuhkan dominasi Hamilton di atas lintasan F1. Pun, dia baru saja memenangkan balapan di Austria, Juni 2019 lalu.

"Ditinjau dari performanya mengemudikan mobil, dia yang terbaik. Jujur, ini performa terbaiknya di 12 bulan belakangan. Verstappen juga merupakan pengemudi terbaik dunia saat ini," ujar Christian Horner, Bos Red Bull, dilansir Express.

Horner mengakui mobil Red Bull tak secanggih dan sekuat Mercedes atau Ferrari. Namun, dengan kekuatan seadanya, Verstappen bisa menyodok ke 3 besar.

Fenomena ini, disebut Horner, sudah patut jadi perhatian bagi rival-rivalnya.

"Mobilnya bukan yang terbaik. Sejak di Montreal tahun lalu, performa yang ditunjukkannya, sama sekali tak ada kesalahan. Bakatnya alami, generasi baru telah lahir," kata Horner tentang putra Jos Verstappen, mantan pembalap tim Benetton dan Minardi itu. (one)

Saksikan Juga

Retno Marsudi Pastikan RI Selalu Dampingi Rakyat Palestina

BERITA - 2 jam lalu
loading...
Muat Lainnya...