Curhat Menyedihkan Pembalap Oneprix saat Kemalingan di Bandara Soetta - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 12 Juli 2019 | 09:47 WIB

Curhat Menyedihkan Pembalap Oneprix saat Kemalingan di Bandara Soetta

Sebelum tampil gemilang di Oneprix 2019.
Robby Sekara (paling kanan) di Oneprix Kelas bebek 150cc tune up (novice)
Photo :
  • VIVA/Zulfikar Husein

Robby Sekara (paling kanan) di Oneprix Kelas bebek 150cc tune up (novice)

VIVA – Ada cerita menyedihkan yang dialami pembalap motor potensial Indonesia, Muhammad Murobbil Vitoni. Terungkap jika sebelum meraih podium di seri perdana Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019, pekan lalu, ia mengalami kejadian tak menyenangkan.

Robby Sakera, panggilannya, harus kehilangan ‘alat perang’ saat akan bertolak ke Sirkuit Suzuka, Jepang. Hal itu diungkapkan akun instagram tim, @549kaboci_official. Kejadian yang terjadi dua pekan silam itu terjadi saat Robby akan membela Merah Putih di ajang balap motor Seri 4 Kejuaraan AARC.

“Tas pembalap kami @robby_sakera157 dibobol di Terminal 3 bandara internasioal Soekarno-Hatta. Racing suit Ardians, sepatu dan sarung tangan alpinestars hilang dari dalam tas,” cuit akun tim balap tersebut seperti dilansir dari 100kpj.

“Bagaimana mungkin sebuah bandara internasional tidak memasang peralatan CCTV untuk mengawasi proses loading bagasi ke dalam pesawat,” lanjut cuitannya sekaligus membeberkan laporan telah dilakukan dan belum mendapat respon dari pihak pengelola.

Yang membuat haru, adalah kalimat lanjutan dari curhat tim tempat pembalap asal Sampang ini bernaung. Mereka menyesalkan saat ingin membela Indonesia dan berangkat dengan dana pribadi tanpa bantuan pemerintah justru harus kehilangan peralatan balapnya.

“Perjuangan kami adalah demi Merah Putih Indonesia Raya dan kami berjuang dengan dana pribadi. Layak kah kami mendapat perlakuan seperti ini?” tulisan paling mengharukan sekaligus menyedihkan akun @549kaboci_official.

Sebagai catatan, setelah kejadian tersebut, Robby sempat tampil di seri perdana balap motor paling bergengsi Oneprix 2019 yang disiarkan tvOne. Dalam balapan di kelas Novice itu, Robby berhasil menyabet podium dua. Sedikit obat dari pengalaman menyedihkan tersebut.

 

Saksikan Juga

One Prix Putaran 4 Penuh Kejutan! Unggulan Rontok!

OTOMOTIF - 22 jam lalu
loading...
Muat Lainnya...