Crutchlow: Perburuan Gelar MotoGP 2019 Sudah Selesai, Marquez Juara

Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow
Sumber :
  • MotoGP.com

VIVA – Berakhirnya balapan MotoGP Jerman, 7 Juli lalu sekaligus menutup paruh musim MotoGP 2019. Balapan kuda besi baru akan kembali bergulir awal Agustus nanti di Republik Ceko. Saat ini, Marc Marquez menjadi juara sementara setelah mengoleksi 185 poin.  

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Perjalanan masih panjang, masih ada 10 seri lagi yang harus dilalui para pembalap untuk mencari juara musim ini. Namun, menurut pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, balapan musim ini sudah selesai dan Marquez adalah juaranya. 

Cal Crutchlow menilai, dengan performa menawan Marquez musim ini dan selisih poin yang jauh dengan peringkat kedua dan ketiga, pembalap Tim Repsol Honda itu mustahil terkejar.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Marquez saat ini unggul sangat jauh dari pesaing terdekatnya, yakni dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. dan Danilo Petrucci. 

Pembalap asal Spanyol itu berjarak 58 poin dari Dovizioso dan 121 poin dengan Petrucci. "Bagi saya, perburuan gelar selesai. Saya pikir anda semua berpikir sama seperti saya, tetapi anda tidak mengatakannya," kata Crutchlow, dikutip Crash.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Crutchlow juga mengomentari performa Dovizioso yang dinilainya jauh menurun dari musim-musim sebelumnya. Dalam sembilan balapan, Dovizioso baru sekali menang dan tiga kali naik podium sedangkan Marquez sudah mengantongi lima kemenangan. 

"Dovi adalah seorang pebalap fantastis dan hebat. Dia teman baikku, tapi dia sudah kehilangan kesempatan untuk mengambil keuntungan di balapan dari Marquez," ucapnya.

"Semua pujian untuk Marquez, penampilannya tahun ini lebih baik daripada sebelumnya. Semoga Dovi bisa lebih kencang, karena kami butuh kejuaraan bisa lebih seru ketimbang selisih poin yang ada sekarang." imbuhnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya