Quartararo Dianggap Sudah Pantas Gantikan Rossi

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo
Sumber :
  • Crash

VIVA – Pembalap tim satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, telah menjadi debutan yang paling sensasional pada MotoGP 2019. Pada separuh musim ini, Quartararo mampu membuat kerepotan pembalap-pembalap yang lebih senior darinya di beberapa seri terakhir.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Hadirnya Quartararo di musim ini juga cukup mengganggu pimpinan klasemen sementara Marc Marquez. Oleh karena itu, Quartararo dianggap sudah pantas naik kelas ke tim pabrikan dan menggantikan posisi Rossi di Monster Yamaha Energy yang sepertinya bakal pensiun.

"Saya pikir Fabio pantas memakai motor tim pabrikan (bukan motor tim satelit) tahun depan, dan saya tidak bisa membayangkan seperti apa kecepatan dia jika dia menggunakan motor dengan spesifikasi pabrikan," kata bos Yamaha Petronas SRT, Razlan Razali, seperti dikutip Crash.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Bukan tanpa sebab pria asal Malaysia mengatakan hal tersebut. Dalam sembilan seri MotoGP musim ini, Quartararo sanggup lima kali start di baris depan, dua kali naik podium, dan mengoleksi dua lap tercepat hanya dalam enam seri.

"Apa yang dilakukan Fabio sejauh ini adalah sesuatu di luar imajinasi semua orang, terutama tim. Satu hal yang saya tahu dari Diego Gubellini, kepala krunya, adalah bahwa dia hanya harus menyesuaikan gayanya dengan motor

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

Konsistensi Quartararo akan kembali diuji pada putaran kedua mulai akhir pekan ini di Sirkuit Automotodrom, Brno, Republik Ceko. Selepas jeda paruh musim, mampukah Quartararo membuktikan agar dirinya dianggap pantas menggantikan Rossi, jika ikon MotoGP itu benar-benar pensiun. (ren)

Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024