'Cuma Kesalahan Sendiri yang Bisa Gagalkan Marquez'

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Instagram/@marcmarquez93

VIVA – Mantan pembalap MotoGP, Alex Hofmann, menyebut Marc Marquez seakan tak memiliki rival untuk menggagalkan misinya meraih juara dunia MotoGP musim ini. Hanya kesalahan sendiri yang bisa membuat semua rencana Marquez berantakan.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

"Sejujurnya, saat ini saya tak melihat satu pun pembalap yang bisa menghalangi gelar juara Marquez," ujar pria asal Jerman itu dikutip Marca.

"Kekuatan yang telah ditunjukkannya di Sachsenring atau di Barcelona sangatlah menakjubkan," lanjutnya.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Jika menilik torehan pembalap asal Spanyol di musim 2019 ini, apa yang dikatakan oleh Hofmann memang tak ada salahnya. Baru memasuki paruh musim, Marquez baru kehilangan satu balapan yakni di MotoGP Amerika Serikat. Sisanya, dia mampu lima kali finis sebagai juara dan tiga kali meraih podium kedua.

Berkat hasil tersebut, dia kini bertengger di puncak klasemen dengan 185 poin. Selisih 58 poin dengan Andrea Dovizioso sebagai pesaing terdekatnya.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Meski dalam hitung-hitungan poin Marquez masih bisa dikejar, tapi performa yang ditunjukkan para rivalnya masih belum stabil. Dovizioso dan Valentino Rossi seakan sulit menemukan setelan terbaik di tiap balapan.

"Kinerja Ducati di setiap trek memang semakin membaik, bahkan terkadang sangat kuat. Tapi, kombinasi Honda dan Marc saat ini tak memiliki kelemahan," tutur Hofmann.

Selain itu, Marquez kini sudah tak jadi langganan kecelakaan. Jumlah kecelakaannya menurun drastis dibanding dua musim belakangan dengan baru jatuh di enam kesempatan hingga paruh musim 2019. Hal itu jelas makin menambah kepercayaan diri dari Baby Aliens.

Usai libur paruh musim, para pembalap segera mengaspal di akhir pekan ini, Minggu 4 Agustus 2019. Alex Rins cs akan membalap pada MotoGP Ceko di Sirkuit Brno. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya