Tekad Marquez Lanjutkan Tren Positif Usai Libur Musim Panas

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Twitter/@marcmarquez93

VIVA – Setelah libur musim panas selama sebulan, MotoGP 2019 akan memasuki putaran kedua atau tepatnya seri ke-10 di Sirkuit Automotodrom Brno, Republik Ceko, pada akhir pekan ini.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Pimpinan klasemen sementara pembalap, Marc Marquez, bertekad untuk melanjutkan kedigdayaannya di sisa seri musim ini. Pembalap Tim Repsol Honda itu siap meneruskan pencapaian maksimal seperti yang ditorehkan di sembilan seri awal.

"Saya bahagia bisa kembali naik ke motor setelah liburan musim panas yang menyenangkan untuk bersantai. Saya sangat siap untuk kembali bekerja, karena saya sudah cukup merindukan tim dan motor," kata Marquez seperti dikutip Gazzetta, Kamis 1 Agustus 2019.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

"Kami telah menyelesaikan paruh pertama musim dengan cara yang sangat positif dan sekarang kami harus berkonsentrasi untuk melanjutkan," ucapnya.

Marquez pun sudah gatal mengaspal di MotoGP Ceko. Dikatakannya, karakter Sirkuit Automotodrom Brno kerap membuat pembalap-pembalap menjadi lebih kuat. Terbukti, dalam enam musim terakhir, Marquez sanggup naik podium lima kali.

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

"Brno adalah sirkuit yang menyenangkan untuk dikendarai. Di mana banyak pembalap sering kuat, jadi kami tidak bisa tampil dengan biasa-biasa saja," ujar pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Marquez saat ini masih kokoh di puncak klasemen dengan 185 poin. The Baby Alien dibayangi duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci di urutan kedua dan ketiga. (one)

Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024