Proliner 549 Siapkan Motor Baru di Putaran 2 Oneprix 2019

Oneprix
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motoprix Championship putaran dua akan berlangsung, Minggu, 4 Agustus 2019. Tim Proliner 549 yang berhasil naik podium pada putaran pertama mempersiapkan tim dengan matang.

Kejurnas Oneprix 2024 Segera Digulirkan, Ekspansi Keluar Pulau Jawa Serta Tingkatkan Ekonomi Lokal

Manajer tim Proliner, Yoshi, mengatakan untuk putaran 2 di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, pihaknya telah mempersiapkan mesin dan rangka baru. Meskipun mesin dan rangka baru ini akan digunakan untuk putaran berikutnya.

"Kemarin kita persiapankan mesin dan rangka baru untuk Oneprix. Kami juga melakukan set-up mesin baru," kata Yoshi seperti dilansir 100KPJ.

Dunia Balap Motor Berduka, Pembalap 21 Tahun Meninggal Dunia

"Untuk mesin dan rangka baru ini hanya di set-up saja. Sebenarnya kami siapkan untuk Oneprix seri berikutnya (Surabaya)," tambahnya.

Meski sudah tersedia mesin dan rangka baru, namun Yoshi tidak menutup kemungkinan untuk tetap memakai motor yang lama.

Dekatkan Diri dengan Fans, Kejurnas Oneprix 2024 Digelar di 4 Pulau Berbeda

"Ya motor lama masih akan kami pakai. Kami hanya setting saja. Tapi kita lihat nanti lah," jelasnya.

Pada putaran pertama pembalap Tim Proliner 549, M Robbil yang turun di kelas bebek 4 tak 150 cc tune up injection (Novice) berhasil naik podium. Pada race pertama, Robbil menduduki podium kedua.

Sedangkan race dua, Robbil berhasil menjadi yang tercepat. Capaian tersebut membuat pembalap asal Jawa Timur ini berhasil memuncaki klasemen sementara kelas Novice dengan raihan 45 poin. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya